Wednesday, April 17, 2013

UNAS?

Assalamualaikum, jama'aaaah oh jama'aaahhh alhamdu?lillaahhhhh. eh salah acara kayaknya, ganti channel lain *pip. nah anda masuk dalam acara jumpa lagi bersama giska sing duwe blog ngahaha. ga ga guyon, ngerti guyon? bercanda.
sudah lama kayaknya aku ga ngunjungi rumah ku yang ke.... emmm ini berapa ya? rumah kedua sekolah, ooohh ini rumah keempat setelah sekolah, iya bener | ketiga brooo! | iya iya santai dong, toh SBY ga mempermasalahkan.

sekarang aku udah kelas 3SMK, udah ngerti kan? yaudah. sekarang aku lagi menjalankan tugas seorang senior diakhir masa jabatan tertinggi nya. apa ituu? UNAS (ujian nasional) yak unas! Sejatinya, bukan cuma aku yang merasakan unas taun ini itu ribet dan sangat banyak HOAX(kebohongan/palsu), iya kenapa? karena taun ini 20paket+barcode. APAAAAAAA 20 pakeeeett? tapi aku sudah pesen ke pak sby supaya aku dapet paket hemat. cepat saji, dan murah, oh iya minumnya milo. dipikir kaefsi? nah aku jelasin tentang sistem 20paket dan barcode yang di hujat banyak orang sekarang.

jadi, setiap ruangan ujian berisi 20spesies manusia yang berbeda *yaiyailah* nah jadi setiap spesies menerima 1paket, jadi intinya dalam satu habitat ga ada paket yang sama, alias beda. pemerintah menginginkan kita jujur dalam mengerjakan ujian. yang barcide gimana? iyaaaa santai talah ini mau dibahas! nah sistem barcode itu gini, menurut sesuatu yang aku terawang setiap paket itu ber-barcode beda, jadi meskipun 20paket kita gabisa mastiin habitat sebelah (ruang kelas sebelah) paketnya sama kayak kita, jadi misal gini paket A itu ada berapa barcode, dan habitat mana aja yang barcode nya sama kayak kita itu kita gatau. apalagi sekolahku SMK(N) bah macam mana pula tiap jurusan soalnya beda2 kecuali yang IT itupun cuma ada 8habitat, dan gatau mana aja yang sama.

tapi aku dan para sahabat noah, ralat, sahabat dahsyat, ralat, teman-teman seperjuangan titik darah penghabisan itu ngerasa emang unas tahun ini bener-bener sangat santai serasa dipantai, maksudnya gini. di kerajaanku(sekolah) diadain TO(try out) selam 4x berturut-turut, aku pribadi TL(tidak lulus) 2x dan L(lulus) 2x juga. nilainya pun ada beberapa yang jahanam sekali, hina kayak gembel duh naudzubillah pokoknya kayak eek. itu ngerjainnya ga ada GREGET nya. H-7 unas pun kita ga ada greget yang bener2 RAWR. ga ada.
jadi kita ngerasa selama 4x itu unas, dan yang sekarang lagi kita hadeapi itu TO, iya TO.

oh iya pelajaran unas yang di ujikan itu, B.Ind, B.Ing, MateMatika, Multimedia. selama 4hari kita perang ngelawan 4 zombie, dan berusaha dapetin matahari supaya bisa beli senjata *iku zombi vs plants*. B.Ind meskipun sekiramya terlihat sangat amat gampang, jangan diremehkan! justru ini jahanam. bayangin, b.ind itu 1kata bisa berupa 2makna, apalagi kalo soalnya itu ambigu dan pilihan jawabannya mirip-mirip sedikit, opo ga nggapleki iku-_____-
kalo B.Ing ini beda lagi, kita harus hafal grammar dan formula-formula tenses. yang paling malesi dari b.ing itu soal cloze test, apa itu? jadi dalam suatu teks bacaan ada rumpang kosong yang harus dijawab dan di pilahan jawabannya itu ada kata asli / +ly / +ion / +ize / atau apalah itu entahlah~ misalnya kayak organization, organize dll. huft *ngalay dikit lah*
MatiMatika....u ini sebenernya ga jahanam kok, cumaaa kalo gahafal rumus yaaa semacem mati berdiri mendadak atau mungkin berasa bulukuduk berdiri terus mati berdiri mendadak. salah satu guru MatiMatika bilang "ingat konsep" maksudnya kita harus paham soalnya, dan hafal rumusnya, otomatis yang kita kejain bakalan mulus, iya semulus paha cherrybelle.
Multimedia ini entahlah kita gatau gimana butiran-butiran debu soal-nya, ya mungkin seputar dunia multimedia *yoiyo mosok dunia olahraga, dipikir sport7*.


sekarang aku mau bahas tentang penjaga habitat atau disebut pawang. haha.
jelasnya para pawang itu ga berani macem-macem, karena memang ada undang-undang cinta *halah* . iya gamungkin kan mereka menjerumuskan murid kerajaan lain? kan kerajaan mereka sendiri juga melaksanakan tugas senior.
yak lucunya juga didepan meja pawang ruangan selalu tersedia makanan. hmmmm.

waaahhhhh sepertinya dongeng dan kajian rohani ini perlu to be continued.
maap yaaaaaaa *kecup

0 komentar:

Post a Comment

© Untaian Kata Dalam Cerita, AllRightsReserved.