Saturday, June 15, 2013

FILM 308

disini aku mau cerita sedikit tentang film 308. aku udah nonton loooh 2hari yang lalu, kalian pasti belum iya kaaannnn, ha ha ha. aku nonton fil ini sama temenku, lita namanya. anaknya cantik, smart, imut gitu badannya hehehe ampun ya liit. kita nonton dicito. sebenernya kita pengen nonton 'cidaka', alias cinta dalam kardusnya raditya dika. yak, karena itu cuma adanya di TP (Tunjungan Plaza) dan jarak dari  sidoarjo ke TP itu kayak arab-afrika, beeehh jauh bangetbanget. males juga gitu jauh-jauh, akhirnya kita kecito nonton 308.

sebenernya kecito juga karena nemenin lita ketemu mas-mas joki gitu. sebenernya aku jujur baru pertama kali gitu nonton film horor, eh ternyata lita juga baru pertama kali gitu nonton film horor dibioskop, because what? ya karena aku kalo nonton film bareng temen kelas aja teriak paling histeris banget gitu, sampe-sampe hiroshima nagasaki meledak gitu kan akhirnya.

oke back to topic, kamar 308 itu film yang menceritakan kamar hotel samudera raya nomer 308, dimana kamar ini adalah kamar penghubung dua dunia antara kita dan Ratu Pantai Selatan, yak Nyai Roro Kidul. nah yang meranin itu Denny Sumargo dan Shandy Aulia, Ki Kusumo, Kartika, dan 2 orang lainnya juga. nah bayangin, kita 2gadis remaja nonton film horor, dibintangi DenSu. teriaaaak teriaaaaaak blog. kenapa, ya kecenya itu badaaaaaiiiiiii banget.

dalem cerita ini Shandy Aulia yang berperan sebagai Naya yang punya adek bernama Aira, dan DenSu berperan sebagai Sena, Kartika sebagai Prila, Ki Kusumo jadi paranormal, ada juga yang sebagai Chef abal-abal tapi aku lupa sapa nama artisnya, juga sebagai Iren yg lupa juga sapa nama artisnya. nah disini film horor harusnya kita berdua itu tegang gitu ya nontonnya, tapi ini beneran kita malah ketawa-ketawa gituuu dan sering melting (re; leleh) gitu ngeliat adegannya DenSu awaw.

yang bikin kaget itu, karakter Densu sini beda banget sama film-film sebelumnya kayak 5cm, uhuk. kenapa, iya pembunuhan karakter blog. DenSu jadi orang jahat yang gila harta dan harus membunuh Naya serta adeknya sebagai tumbal.

konon katanya, siapapun yang dateng kekamar 308 dan meminta. itu bakal dikabulin sama Sang Ratu, apabila yang meminta menumbalkan darah keturunan Padjajaran. sejarahnya sih, Ratu Selatan itu dulunya cantik namun berpenyakit dan dijauhi oleh warga sampe akhirnya beliau pergi kepantai dan memendamkan diri disana, dan sejak saat itu mitosnya beliau sangat amat cantik rupawan tapi wujudnya bukan sebagai manusia lagi. nah kenapa harus darah Padjajaran, menurut film dan hisrory-nya sih karena kerajaan Padjajaran dulu ngusir beliau gitu, makanya Sang Ratu benci sekali sama darah Padjajaran, dan satu-satunya turunan Padjajaran lah yang bisa melihat Sang Ratu yang cantik rupawan ini.

difilm ini, Naya dan Aira adalah keturunan Padjajaran. jadi Naya dipekerjakan sebagai karyawan hotel palsu, supaya bisa jadi tumbal gitu. bahkan Naya pun sempat melihat Sang Ratu dilorong hotel. yang jadi Ratu disini gilaaaaaaaaaakkkkk pemerannya cantiiiiiiiiikkkk banget pooooooool dan Aira sempat kerasukan sesaat dan bermaksud mengkode Naya kalau ini semua penjebakan.

tapi akhirnya orang-orang jahat yang meminta pada Sang Ratu diteror satu persatu sampai tewas. bahkan Sena, dijadikan wayang yang menjadi hiasan hotel. Naya pun jadi juru kunci hotel kamar 308.

tapi yaaa lucunya gitu aku sama lita itu malah ketawa gitu nonton filmya haha, garagara DenSu.

0 komentar:

Post a Comment

© Untaian Kata Dalam Cerita, AllRightsReserved.