Wednesday, September 17, 2014

Gilang Bhaskara Adalah Idola

Sebelumnya minta maaf, mungkin beberapa postingan kedepan bukan cuma ada sebait cerita dengan alunan rima yang enak dibaca dan didengar di telinga, tapi akan tercampur dengan pembahasan stand up comedy. Because what, otak kadang ga berfungsi secara tepat. Dan ini mendukung supaya aku termotivasi bikin materi. gaes, bikin materi itu susah. *nangis darah, darah nya para remaja*. 

Mungkin buat pecinta stand up comedy, nama Gilang Bhaskara atau biasa disebut gilbhas sendiri sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Ya, Gilang ini salah satu komika cerdas jebolan SUCI2 KompasTV dan menyandang gelar juara 2.

Kenapa aku bilang cerdas? Karena memang materi Gilang beda dari yang lain. Dan sebenernya kalo kalian pernah nonton Gilang di TV ataupun di YouTube, pasti ga sadar sambil bilang "oh iya ya".
Materi Gilang itu observatif, kejadian sehari-hari tapi kadang orang luput pandangan. Dan Gilang mengemas materi nya sedemikian rupa supaya beda dari yang lain.


Komika yang kuliah jurusan Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan Bandung ini adalah salah satu komika favorite ku sejak lama, sejak dulu kala. Dengan tinggi badan menjulang kelewat ga sopan, rambut yang sekarang sudah keriting lebat unyu-unyu, berkacamata, dan memiliki senyum yang menurut ku menawan.
Bagi sebagian besar kaum wanita, mungkin Gilang tidak lah memiliki kerupawanan wajah seperti Ge, tidak memiliki kharisma khusus seperti Ernest ataupun Pandji, tidak seabsurd Kemal ITU PASTI! Tapi buat ku, sosok Gilang ini spesial.

Gilang adalah salah satunya komika yang pengen banget aku temui. Cuma Gilang komika favorite yang belum pernah aku temui, selebihnya sudah. Eh, Pandji sama Radit belum sih. Waktu tour nya Pandji yang Mesakke Bangsaku Surabaya, aku ga bisa dateng. Waktu MnG Malam Minggu Miko Movie di Tunjungan Plaza Surabaya hari Jumat lalu GA BISA DATENG JUGA, lebih memilih dateng ke openmic komunitas. 

Dan Gilang adalah satu komika yang tour nya aku tunggu-tunggu. Karena dia belum bikin tour, sudah berkiprah di dunia stand up comedy tapi belum bikin tour itu ga greget! Tapi Gilang adalah salah satu komika yang diikut sertakan Pandji sebagai opener nya dalam Mesakke Bangsaku World Tour, dan kebagian di Brisbane, Aussie.

ngemention Gilang setelah turun dari
panggung StandUpFest2014 Juni lalu.
Dan sujud syukur streaming UseeTV
lancar jaya pada waktu Gilang perform.
Ternyata banyak juga yang nunggu tour nya Gilang:')

Untuk mention Gilang itu, aku gapernah sebahagia itu dapet mention dari komika. Dapet balesan mention dari Ernest atau komika nasional lain itu udah biasa. Bahkan di bales selebtweet juga ga bahagia-bahagia amat, bahkan sampe di followback. Entah begitu Gilang ada di tab mention rasanya bahagia banyak bunga-bungaaa dan aku mau bobok disini. Iya karena aku belum ketemu sama Gilang.

Hari Jumat lalu tepatnya tanggal 12 September 2014, Gilang dan Awwe ada job di Bali. BALI. Bukan karena apa ya, tapi kenapa pas aku ga lagi di Bali, Gilang malah ke Bali. Kan ga jodoh. Hih! Ini acara nya Gilang kemarin Jumat:

Gambar ini diambil dari akun @StandUpIndoBALI

Karena Gilang perform di Bali, otomatis aku langsung hubungi salah seorang komika Bali. Liant? BUKANPada waktu itu Liant lagi ga di Bali. Sebenernya ga penting juga ngapain hubungi mereka, ini semua karena the power of ga bisa ketemu secara langsung sama Gilang. I'll do anything supaya dapet apa gitu sesuatu dari Gilang.

Salah seorang komika Bali yang identitasnya dirahasiakan inikarena takut jadi bahan gosip di komunitas nya, aku mintain tolong supaya nyampein salam ke Gilang, dan ngefotoin Gilang sambil bawa kertas bertuliskan nama ku.

Sabtu, 13 September 2014.
Nada LINE yang pelan lembut bunyi. dengan isi pesan "Gis, gilbhas ga dateng futsal". Oh iya, komunitas stand up di Bali ini punya agenda setiap minggunya di hari sabtu yaitu Futsal Bareng Komika. Jadi siapapun boleh ikutan futsal bareng sama komunitas Bali. Seketika dapet kabar gitu, rasanya lemas tak berdaya. Takut Gilang udah balik ke Jakarta. Dan yang dateng cuma Awwe dan ada Muhadkly Acho juga!

Senin, 15 September 2014
Setiap hari Senin komunitas Bali selalu openmic. Biasanya di Veranda Cafe atau Dlande Cafe. Tapi malem itu openmicnya di Dlande. Jujur saja malem itu aku berharap sangat Gilang dateng kesana. Ya taulah meskipun aku ga lagi disana.
Nada LINE yang pelan lembut unyu bunyi, dengan isi pesan "Gis, gilbhas ga dateng:(", DHUUUAAARRR, kalian pernah tiba-tiba denger sesuatu semacam petir menggelegar tapi cuma kalian sendiri yang denger? Perasaan kecewa saudara-saudara. Yasudahlah..

Ga lama LINE bunyi lagi, "Oh dateng kok. Dia masih makan katanya haha"

SUJUD SYUKUR

Yang seketika mood ga karuan, dapet kabar gitu rasanya senengnya minta di cium sama Gilang! Eaaa.
Dan yang aku dapetin malem itu adalah: 
Pasti kok. Pasti Giska semangat kalo disemangatin Gilang:3

Di foto ini Gilang kelihatan cakep, menurutku.
Lihat senyum cerdasnya mana tahan kaaaang
Awalnya bingung mau mulai nulis tentang ini gimana, karena senengnya bukan main. Tapi ternyata sudah banyak aja yang aku celotehin. Hehe. Terima kasih banyak untuk komika Bali yang sudah mau direpotin menjadi pembawa pesan salam untuk Gilang dan sudah mengabadikan Gilang seperti ini. Dan terima kasih juga buat Gilang. Absolutely I'm waiting for your Special Tour, Lang. Can't wait to see you;)

18 komentar:

  1. Wah anak SUC Bali ya? Gue dulu pernah gabung di SUC Banjarmasin. Setahun doang abis itu vakum karna harus nyelesein kuliah hahaha. Salam ya buat anak-anak Bali, terutama kokoh cina Ernest hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya lo baca nya ngantuk deh atau ga baca perkenalan gw di group:( bukan ikut komunitas Bali bukaaaaaan:(
      Salam nya insyaAllah kalo pas ke Bali dan ketemu koh Ernest yaa. Hehe

      Delete
    2. Oh bukan ya? hwahahaha.. maafkan kekhilafan mata gue :)))
      Salamin sama anak komunitas yg lo ikutin deh kalo gitu. Surabaya kan? *bener kalo yg ini*

      Delete
  2. Kamu hebat gis, punya link nyampe bali, ngefans banget sama gilang ya, wah2 kamu nyampe dapet foto semangat dari gilang. Perjuangannya kerennn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduuuuuh pangeran masa manggil Gis muluuu. Princess laaaaah *kedipkedip
      Belum keren kalo belum ketemu langsung sama Gilang, pangeran:')

      Delete
  3. sering liat GilBhas di tipi, iya dia keren! Seneng pasti dong di mention via twitter sama paper note :D

    ReplyDelete
  4. aku juga penggemar stand up comedy tapi favoritku Ernest.
    Gibhas juga kece, tapi tiap orang pasti punya pilihan masing2.. hehe..
    Yg penting kita sama2 suka stand up comedy.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Eh kapan lalu aku ketemuan sama mas arif sih, tapi lupa nyalamin hud-____-

      Delete
  6. setuju deh. salah satu materi yang bikin gue manggut-mangut itu yang ttg lampu merah. kalo dipikir bener juga. cuman kalo pendapat gue, punchlinenya kurang nampol. menurut gue lho yaaaa....

    oiya, yang masalah Kelir Kafe itu.... gue juga lg ada di sana.

    ReplyDelete
  7. Bagi gue sih masalah lucu itu sama kek cantik, relatif. Kadang ada penonton yang gak ngerti sama materi komika, atau mungkin deliver dari komika yang gak ngena ke penonton.

    Tapi ya gue rasa materi komika itu cerdas semua, tinggal penonton meresponnya aja. Semangat Giska *Jadi Gilbhas*

    ReplyDelete
  8. Ohh jadi kamu itu ceritanya ngefans berat sama gilang.
    Cie loh cie disemangatin sama gilang ceritannya
    Girang banget yak pasti, semoga bisa ketemu gilng secara langsung deh yak.

    ReplyDelete
  9. kamu anak surabaya ta non?

    wah cie yang dapat semangat dari gilang, udah tembak tuh si gilang haha, peace.

    Emang kalo di surabaya gitu biasa liatnya dimana non? AKu week end kalo libur kerja biasa main ke ITS nemuin adik2 tingkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Darah Surabaya kang, gede di sidoarjo. kalo sby sendiri biasanya di matchbox too kang. Kalo gasalah standupITS juga ada. Tapi gatau di mana kang. So' atuh bersua kalo ada kesempatan

      Delete
  10. yang namanya idola udah paling special deh
    hahaha
    kalo bagi orang biasa
    bagi kita para fans luar biasa :D

    ReplyDelete
  11. waaah, jaringan kamu luas banget sampe minta tolong kayak gitu juga kesampaiaann..tinggal kenangan dan tukeran BBM nih kayaknya sama si Gilang...aku ketinggalan sih yang soal SUCI, aku baru suka liat pas SUCI 4, bukan yang dulu dulu...hehehe, aku sukanya sapa yaaaa...Dodit? hehehe

    ReplyDelete
  12. Semoga perjuangan ketemu Gilbhas nanti kesampaian yak. Saya malah kadang enggak sengaja ketemu mereka pas lagi pada ke mall masak. Dan baru ngeh waktu temen pada minta foto sama dia. Emang siapa? Dan saya ngerasa anak paling enggak gaul pas tahu itu komika. Demi apaaaaa?!!!! Pakai kacamata lalu pergi *sok cool #gaje:p

    Semangat Giskaaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. LAH INI NIH YANG BIKIN RASANYA PENGEN SALTOOO, AAAH MAUUUUUI DONG SELALU KETEMU TANPA SENGAJA:(
      Well, kalo ketemu gilbhas, sampein salam dari princess yang belum keturutan ketemu doi:( *ngerengek*

      Delete

© Untaian Kata Dalam Cerita, AllRightsReserved.