Saturday, September 6, 2014

Sabtu Bercerita

Dear pecandu rindu, gimana cuaca mu hari ini? Rindunya sudah ada balasan? Semoga saja aku mendengar kabar menyenangkan dari kalian.

Mengingat kondisi badan semalem kurang enak, akhirnya pagi ini bangun kesiangan. Begitu buka gorden kamar, sengatan matahari langsung menyilaukan mata dan ga ada motor di halaman rumah. Sesuai skenario.

Jadi, sebenarnya pagi ini aku mau ke perpustakaan balai pemuda Surabaya, ya akhir-akhir ini sering menenggelamkan diri diantara rak-rak buku yang jumlahnya entah-berapa. 

Tentunya buat nyari buku yang menarik buat di baca. Dan, syukurlah, kegiatan membaca buku yang akhir-akhir ini aku lakuin dan upload beberapa buku apa yang sudah atau akan dibaca, ternyata ada yang meniru, ehm, mengikuti. Namanya hidup didunia pasti punya penggemar gelap; seseorang yang diam-diam mencari tahu hal terbaru tentang apa yang dilakuin sang idola. 

Bagus lah penggemar yang satu ini ngelakuin hal positive juga. Aku bersyukur bisa bawa energi positive untuk orang lain. Hidupkan emang harus bermanfaat buat sesama toh?

Tinggalkan soal penggemar gelap tadi.

Karena bangun kesiangan dan motor emang sudah di pake orang rumah buat urusan lain. Ya berdiam diri lah dengan bacaan buku yang sudah aku pinjem dari perpusda, The Queen Must Die, judul nya serem ya. Tapi bukan horror kok.

Mungkin aku bakal review buku ini nanti-nanti, karena sekarang aku baru aja baca sampe bab empat. Ini buku semacam cerita fantasi. Tentang gadis penjelajah waktu, kerajaan, bangsawan-bangsawan gitu.

Aku suka banget cerita atau dongeng yang berbau kerajaan dari dulu; sejak duduk di bangku TK. Makanya setiap ada film yang ada unsur kerajaannya, aku pasti nonton. Entah itu genre nya komedi, horror, atau drama.

Entahlah, aku melihat mereka itu memesona, terlihat begitu bijaksana, pokoknya unik lah. Mulai dari cara ngomong nya, pakaian kerajaan nya, istananya, aturan-aturan, silsilah keluarga mereka. Benar-benar unik.

Itu kenapa aku suka kalo di panggil Princess. Aku pengen keliat seolah aku adalah Tuan Puteri. Dan beberapa orang udah membiasakan ganti cara manggil aku dari "Giska" menjadi "Princess", Hehehe.
                                               **
Sore hari pas udah beres-beres rumah juga badan, duduk anteng depan tivi sambil mijit-mencet remote tivi. Ga ada acara tivi bagus, gumamku.

Yaudah lah akhirnya aku ambil tab buat ngecek twitter. Dan selagi asik scroll timeline....tebak apa yang aku temukan! Aku nemu twit dari Dee yang katanya, novel dia yang kumpulan cerita dan prosa dalam satu dekade yang judulnya Filosofi Kopi bakal di film-kan!

Seminggu lalu aku baru baca novelnya, dan ada salah satu bab yang menjadi bab favorite ku; selain bab filosofi kopi itu sendiri. Bahkan aku tulis ulang bab favorite itu disini.

Lucky I am!

Aku udah tau buku nya dulu sebelum di film-kan.

So, I can't wait for the Filosofi Kopi movie, Dee!

Kesenengan yang aku dapet selain kabar filosofi kopi bakal di film-kan, ternyata channel tivi ada di nomor sebelas, kompastv. Iya, acara kuis Versus yang dipandu Helmi Yahya sebagai host.
Aku cukup sering lihat acara ini, dan episode kali ini ada dua sahabat; Betrand Anthony dan Jonathan Frizzy.

Yang bikin spesial dan terpukau saat Betrand bisa jawab ludes pertanyaan tentang tokoh-tokoh di perang dunia II, dan beberapa pengetahuan lain nya. Gilak!

Aku bener bener terpesona.

Aku inget berita beberapa tahun lalu di infotainment kalo Betrand ini juga punya jiwa sosial, dan kedua bola mata nya Betrand ini sudah di donorkan untuk orang-orang yang membutuhkan indera penglihatan, tapi bola mata nya bakal diambil kalo dia (maaf)-sudah meninggal.

Selain itu juga, Betrand adalah orang yang berjasa dalam pencapaian suksesnya Olga Syahputra.

Aku terpukau saat Betrand jawab pertanyaan dari Helmi Yahya. Aku memang selalu jatuh cinta sama laki-laki yang banyak pengetahuan. Ntah lah, menurutku, seksi. Selain dia harus lucu nan humoris. Hehe.

Dan ini tadi aku kedatangan teman sekolah, Yunita namanya. Jadi ini bener-bener malem minggu yang ya-bisa-dibilang-seperti-biasa.

Tapi, buat kamu yang mungkin sekarang sendiri alias jomblo, nikmatin aja. Yang pacaran juga banyak yang ga bahagia kok, banyak juga yang pengen status jomblo. BANYAK. Lagian, dunia ga akan berakhir kok meskipun kamu jomblo. Langit masih biru, malam dan pagi masih ada, panas dan hujan juga gantian dateng nya.

Be happy, have fun and enjoy the life you live today. Keep smile!

0 komentar:

Post a Comment

© Untaian Kata Dalam Cerita, AllRightsReserved.